-- warna status bar chrome --> CAT-I / CAT-II / CAT-III Operation - REYJEWISH010

CAT-I / CAT-II / CAT-III Operation

Sistem Pendaratan Instrumen (ILS) Memungkinkan pesawat terbang mendarat jika pilot tidak dapat membangun kontak visual dengan landasan pacu. Dilakukan dengan cara Sinyal Radio yang ditransmisikan. Didefinisikan oleh International Telecommunication Union (ITU) sebagai layanan yang disediakan oleh Stasiun.



Radio Navigasi Menyediakan pesawat dengan panduan Horizontal dan Vertikal sebelum dan selama pendaratan pada titik tetap tertentu, menunjukkan jarak ke titik acuan pendaratan.

DECISION HEIGHT Definition

Tinggi Roda di atas Elevasi Landasan Pacu dimana putaran harus dimulai kecuali ada Referensi Visual yang memadai dan posisi pesawat dan jalur pendekatan telah dinilai memuaskan untuk melanjutkan pendekatan dan pendaratan dalam keselamatan (JAA).

Elevasi Landasan Pacu berarti elevasi titik tertinggi di zona touchdown. Pengenal DH harus melalui ketinggian yang diukur dengan radio altimeter.

Referensi Visual di DH

CAT II dan CAT III A, Pilot mungkin tidak melanjutkan pendekatan di bawah DH kecuali referensi visual yang mengandung tidak kurang dari 3 segmen cahaya dari garis tengah lampu pendekatan atau lampu landasan pacu atau lampu zona sentuh atau lampu tepi jalan pacu diperoleh.

CAT III B referensi visual harus mengandung setidaknya satu cahaya tengah tengah.


ALERT HEIGHT Definition

Ketinggian Lansiran - Ketinggian di atas landasan pacu, berdasarkan karakteristik pesawat dan sistem pendaratan otomatis operasionalnya yang gagal, di atas pendekatan

CAT-III akan dihentikan dan pendekatan yang tidak terjawab dimulai jika terjadi kegagalan salah satu bagian yang berlebihan. Dari sistem pendaratan otomatis, atau peralatan darat yang relevan (ICAO).

Definisi AH , Dinyatakan bahwa jika terjadi kegagalan di bawah Ketinggian Lansiran, akan diabaikan dan pendekatan berlanjut.

(ILS) KATEGORI

Tiga Kategori Peralatan ILS yang mendukung kategori pendekatan pendekatan / pendaratan serupa. Informasi di bawah ini didasarkan pada ICAO, FAA, dan EASA.
ICAO Mengklasifikasi kan Pendekatan ILS sebagai salah satu dari kategori berikut:\

Landasan Pacu yang memenuhi syarat untuk operasi Instrument System (CAT I), Kategori II (CAT II), dan Kategori III (CAT III). Daftar juga berisi Informasi untuk bandara CAT II dan CAT III asing dan landasan pacu yang disetujui.





















CATEGORY-I  ( CAT-I )

Decision Height (DH)   ➤  200 kaki (61 m) atau lebih


Runway Visual Range (RVR)
   ➤  1.800 kaki (550 m); di beberapa bandara 1.210 kaki (370 m) disetujui. Untuk operasi kru tunggal, meningkat menjadi 2.600 kaki (790 m).

Visibilitas Minimal
   ➤  800 m (2.600 kaki).

Notes
  ➤  Jarak Pandang tidak kurang dari 800 m (2.600 kaki) atau rentang visual landasan pacu (RVR) tidak kurang dari 550 meter (1.800 kaki) di landasan pacu dengan zona sentuh dan pencahayaan tengah tengah.

  ➤  FAA Order 8400.13D memungkinkan pengesahan khusus CAT I ILS mendekati ketinggian keputusan 150 kaki (46 m) dengan RVR = 1.400 kaki (430 m). Pesawat dan kru harus disetujui untuk operasi CAT II dan layar kepala dalam mode CAT II atau III digunakan untuk menentukan tinggi keputusan. Kriteria terlampir CAT II / III berlaku.

CATEGORY-II  ( CAT-II )

Decision Height (DH)                ➤  Kurang dari 200 kaki dan lebih dari 100 kaki (30 m)

Runway Visual Range (RVR)
  ➤  1.000 kaki (300 m)

Visibilitas Minimal
   ➤  N / A

Notes
  ➤  ICAO dan FAA: 350 meter (1.150 kaki) atau
  ➤  EASA: 300 meter (980 kaki).

CATEGORY-IIIA  ( CAT-IIIA )

Decision Height (DH)
  ➤  Kurang dari 100 kaki dan lebih dari 50 kaki (15 m)

Runway Visual Range (RVR)
  ➤  600 kaki (180 m)

Visibilitas Minimal
  ➤  N / A


CATEGORY-IIIB  ( CAT-IIIB )

Decision Height (DH)                ➤  Kurang dari 50 kaki (15 m) atau tidak ada
Runway Visual Range (RVR)  ➤  150 kaki (46 m)
Visibilitas Minimal                   ➤  N / A

CATEGORY - IIIC  ( CAT - IIIC )

Decision Height (DH)                ➤  Tidak ada batasan
Runway Visual Range (RVR)  ➤  Tidak ada
Visibilitas Minimal                   ➤  N / A

Notes
  ➤  Tahun 2012, kategori ini belum beroperasi di manapun di dunia, karena memerlukan panduan untuk taksi dalam jarak pandang nol juga.Kategori IIIC tidak disebutkan dalam EU-OPS.

Pesawat Kecil Untuk menerbangkan hanya CAT I ILS. Pesawat lebih besar, pendekatan dikendalikan oleh sistem kontrol penerbangan dan awak pesawat membTerikan pengawasan.
CAT I Mengandalkan Indikasi Altimeter untuk menentukan tinggi keputusan, sedangkan CAT II dan CAT III menggunakan Radio Sltimeter (RA) untuk menentukan Tinggi Keputusan.
Localizer CAT I harus dalam waktu 10 detik untuk mendeteksi kesalahan, namun localizer CAT III harus ditutup dalam waktu kurang dari 2 detik.




SPECIAL CAT-II and CAT-III Operations

Kategori ILS Landasan Pacu sebagai CAT II / III. Berbeda Operasi, Cuaca CAT III minima tidak memberikan referensi visual yang memadai agar pendaratan manual dilakukan.

CAT III Minima bergantung pada Kontrol Roll-Out dan Redundansi Autopilot, Karena .hanya memberi cukup waktu bagi pilot untuk memutuskan apakah pesawat akan mendarat di zona touchdown (Dasarnya CAT IIIA) dan untuk memastikan keamanan selama peluncuran.

Kategori III. Keandalannya harus cukup untuk mengendalikan pesawat terbang ke touchdown dalam operasi CAT IIIA dan melalui peluncuran dengan kecepatan taksi yang aman di CAT IIIb (dan CAT IIIc bila diberi wewenang).


Pendekatan CAT III Memiliki daftar untuk CAT IIIa dan IIIb atau hanya CAT III pada pendekatan Instrumen  Minimal CAT IIIB RVR dibatasi oleh pencahayaan Landasan Pacu / Taxiway dan Fasilitas pendukung, dan sesuai dengan rencana.

Operasi di bawah 600 kaki RVR membutuhkan lampu jalur tengah taxiway dan lampu redway bar taxiway. Jika minimum CAT IIIb RVR di landasan pacu adalah 600 kaki (180 m),

ILS Mendekati landasan pacu tersebut dengan RVR di bawah 600 kaki (180 m) memenuhi syarat sebagai CAT IIIC dan memerlukan taksi khusus. Prosedur, pencahayaan, dan kondisi persetujuan untuk mengizinkan pendaratan.




FAA Order 8400.13D Membatasi CAT III sampai 300 ft RVR atau lebih baik. Pesanan 8400.13D (2009) memungkinkan otorisasi khusus CAT II mendekati landasan pacu tanpa lampu pendekatan ALSF-2 dan / atau touchdown zone / lampu centerline, yang telah memperluas jumlah landasan pacu CAT II Potensial.





Belum ada Komentar untuk "CAT-I / CAT-II / CAT-III Operation"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel