MNPS | Minimum Navigation Performance Specifications
Wilayah Geografis tertentu (Atlantik Utara, bagian utara Kanada), Persyaratan pesawat membawa Peralatan Navigasi yang memungkinkan tingkat akurasi yang tinngi, Terkait dengan pelacakan. Untuk tujuan ini, Redundansi peralatan (Dua Sistem Navigasi jarak jauh yang Independen) dapat diatur untuk menyediakan kasus kegagalan.
Wilayah udara Atlantik Utara yang menghubungkan Eropa dan Amerika Utara adalah wilayah udara samudra tersibuk di dunia. Menuntut Standar Navigasi Horizontal dan Vertikal tertinggi dan disiplin Operasional. MNPS mencakup peraturan dan kebijakan dan memperkenalkan prosedur untuk beroperasi dengan aman dan efisien di wilayah udara ini.
Spesifikasi Kinerja Navigasi Minimum (MNPS) yang ditentukan dan Prosedur yang mengatur penerapannya dipublikasikan dalam :
International Civil Aviation Organization (ICAO)
➽ Doc 7030 - Regional Supplementary Procedures
➽ Doc 9613 - Manual on Required Navigation Performance
Wilayah udara MNPS telah terbentuk antara FL285 dan FL420. Untuk memastikan pemisahan pesawat terbang di wilayah udara yang aman, Hanya pesawat yang MNPS disetujui dan diizinkan beroperasi di wilayah udara MNPS.
Untuk memastikan bahwa risiko tabrakan sebagai konsekuensi dari hilangnya Pemisahan Horizontal, terkandung dari Target Safety (TLS) yang disepakati.
Pemisahan Lateral Diterapkan pada pesawat yang disetujui MNPS adalah 60NM. Sebagian besar, trek pesawat dipisahkan menggunakan sistem koordinat bumi untuk menentukan jalur dan pemisah efek secara lateral dengan 60 NM atau 1 derajat sehingga sebagian dari rute berada di dalam, di atas atau di bawah wilayah udara MNPS.
Mengingat kelengkungan bumi, "Aturan Lembaran Lembut" telah diadopsi untuk memastikan bahwa pemisahan yang sebenarnya tidak pernah berada di bawah jarak yang bervariasi dengan Garis Lintang namun tidak pernah gagal mencapai 50,5 NM.
Miniima Pemisahan Longitudinal yang diterapkan di wilayah udara bervariasi tergantung pada pesawat terbang (Jet, Prop) di antara kriteria lain tetapi untuk populasi sasaran, nilainya
➽ 15 menit untuk Jalur Pelintasan
➽ 10 menit untuk Pesawat yang telah melaporkan titik yang sama
Dan mengikuti Track yang sama atau track yang terus menerus divergen.
➽ Wilayah Tertentu di dunia ditetapkan dan hanya dapat digunakan
Oleh pertemuan pesawat yang diperlukan Navigasi Kinerja Navigasi (RNP).
➽ Daerah Atlantik Utara membentang dari utara Kepulauan Canary (27 ° N)
Sampai ke kutub utara, antara FL285 dan FL420, adalah salah satu daerah tersebut.
➽ North Atlantic (NAT) termasuk wilayah Udare
Minimum Navigation Performance Specification Airspace (MNPSA).
➽ Dokumentasi yang mengatur untuk wilayah udara NAT adalah
ICAO Document 7030 (Regional Supplementary Procedures).
➽ Prosedur dan Persyaratan terperinci untuk NAT MNPSA
Dapat ditemukan dalam "NAT MNPS Airspace Operation Manual".
➽ Pesawat yang terbang di wilayah udara MNPS
Harus memenuhi Standar Navigasi, pelatihan dan Prosedur awak kapal.
➽ Persetujuan untuk beroperasi di wilayah udara akan diberikan oleh
Otoritas Nasional Operator dan Aeronautical Operational Control (AOC).
➽ Operator harus memastikan awak kapal mengikuti
Prosedur Manual Operasi NAT MNPSA.
➽ Tingkat Tertentu di dalam wilayah MNPS ditetapkan
Sebagai tingkat Redima Vertical Separation Minima (RSVM).
➽ Daerah MNPS Atlantik Utara, adalah FL290 sampai FL410
Termasuk (Hampir semua wilayah MNPS). Operator dan kru ditambahkan
➽ Disahkan oleh Otoritas Nasional untuk beroperasi di tingkat RVSM
➽ Penyelenggara harus mendapatkan persetujuan, tanggung jawab
Terakhir terletak pada Kapten untuk memastikan persetujuannya
dan pesawat dilengkapi untuk rute tersebut.
➽ Di atas laut lepas, Wilayah NAT terutama adalah wilayah udara Kelas A
(di atas dan di atas FL55). Instrument Flight Rules (IFR) berlaku.
Wilayah udara Atlantik Utara yang menghubungkan Eropa dan Amerika Utara adalah wilayah udara samudra tersibuk di dunia. Menuntut Standar Navigasi Horizontal dan Vertikal tertinggi dan disiplin Operasional. MNPS mencakup peraturan dan kebijakan dan memperkenalkan prosedur untuk beroperasi dengan aman dan efisien di wilayah udara ini.
Spesifikasi Kinerja Navigasi Minimum (MNPS) yang ditentukan dan Prosedur yang mengatur penerapannya dipublikasikan dalam :
International Civil Aviation Organization (ICAO)
➽ Doc 7030 - Regional Supplementary Procedures
➽ Doc 9613 - Manual on Required Navigation Performance
Wilayah udara MNPS telah terbentuk antara FL285 dan FL420. Untuk memastikan pemisahan pesawat terbang di wilayah udara yang aman, Hanya pesawat yang MNPS disetujui dan diizinkan beroperasi di wilayah udara MNPS.
Untuk memastikan bahwa risiko tabrakan sebagai konsekuensi dari hilangnya Pemisahan Horizontal, terkandung dari Target Safety (TLS) yang disepakati.
Pemisahan Lateral Diterapkan pada pesawat yang disetujui MNPS adalah 60NM. Sebagian besar, trek pesawat dipisahkan menggunakan sistem koordinat bumi untuk menentukan jalur dan pemisah efek secara lateral dengan 60 NM atau 1 derajat sehingga sebagian dari rute berada di dalam, di atas atau di bawah wilayah udara MNPS.
Mengingat kelengkungan bumi, "Aturan Lembaran Lembut" telah diadopsi untuk memastikan bahwa pemisahan yang sebenarnya tidak pernah berada di bawah jarak yang bervariasi dengan Garis Lintang namun tidak pernah gagal mencapai 50,5 NM.
Miniima Pemisahan Longitudinal yang diterapkan di wilayah udara bervariasi tergantung pada pesawat terbang (Jet, Prop) di antara kriteria lain tetapi untuk populasi sasaran, nilainya
➽ 15 menit untuk Jalur Pelintasan
➽ 10 menit untuk Pesawat yang telah melaporkan titik yang sama
Dan mengikuti Track yang sama atau track yang terus menerus divergen.
Required Navigatiln Performance (RNP)
Minimum Navigation
Performance Specifications
AIRSPACE
Performance Specifications
AIRSPACE
➽ Wilayah Tertentu di dunia ditetapkan dan hanya dapat digunakan
Oleh pertemuan pesawat yang diperlukan Navigasi Kinerja Navigasi (RNP).
➽ Daerah Atlantik Utara membentang dari utara Kepulauan Canary (27 ° N)
Sampai ke kutub utara, antara FL285 dan FL420, adalah salah satu daerah tersebut.
➽ North Atlantic (NAT) termasuk wilayah Udare
Minimum Navigation Performance Specification Airspace (MNPSA).
➽ Dokumentasi yang mengatur untuk wilayah udara NAT adalah
ICAO Document 7030 (Regional Supplementary Procedures).
➽ Prosedur dan Persyaratan terperinci untuk NAT MNPSA
Dapat ditemukan dalam "NAT MNPS Airspace Operation Manual".
➽ Pesawat yang terbang di wilayah udara MNPS
Harus memenuhi Standar Navigasi, pelatihan dan Prosedur awak kapal.
➽ Persetujuan untuk beroperasi di wilayah udara akan diberikan oleh
Otoritas Nasional Operator dan Aeronautical Operational Control (AOC).
➽ Operator harus memastikan awak kapal mengikuti
Prosedur Manual Operasi NAT MNPSA.
➽ Tingkat Tertentu di dalam wilayah MNPS ditetapkan
Sebagai tingkat Redima Vertical Separation Minima (RSVM).
➽ Daerah MNPS Atlantik Utara, adalah FL290 sampai FL410
Termasuk (Hampir semua wilayah MNPS). Operator dan kru ditambahkan
➽ Disahkan oleh Otoritas Nasional untuk beroperasi di tingkat RVSM
➽ Penyelenggara harus mendapatkan persetujuan, tanggung jawab
Terakhir terletak pada Kapten untuk memastikan persetujuannya
dan pesawat dilengkapi untuk rute tersebut.
➽ Di atas laut lepas, Wilayah NAT terutama adalah wilayah udara Kelas A
(di atas dan di atas FL55). Instrument Flight Rules (IFR) berlaku.
Belum ada Komentar untuk "MNPS | Minimum Navigation Performance Specifications"
Posting Komentar