AeroMACS | Aeronautical Mobile Airport Communication System
AeroMACS - Solusi Komunikasi bandara yang direkomendasikan oleh International Civil Aviation Organization (ICAO) untuk mengatasi peningkatan volume pertukaran data di bandara yang sibuk. Sstem telekomunikasi modern berbasis Standar 4G WiMAX (IEEE 802.16) komersial.
AeroMACS Sistem komunikasi bandara menawarkan solusi untuk melepaskan komunikasi datalink VHF jenuh di lingkungan bandara dan mendukung layanan baru. Dirancang untuk dan beroperasi di C-Band Aeronautika (5 GHz) untuk komunikasi data tingkat pendek dan tinggi. Teknologi ini dipilih di ICAO karena Spektrum Frekuensi yang tepat, kemampuan tinggi dan kinerja yang sesuai.
AeroMACS Teknologi Broadband Nirkabel yang mendukung meningkatnya kebutuhan akan komunikasi data dan berbagi informasi di permukaan bandara untuk aplikasi tetap dan mobile. Berdasarkan Standar WiMAX yang telah matang (IEEE 802.16e).
AeroMACS Beroperasi di pita Spektrum Penerbangan terlindungi dan berlisensi dari 5091 MHz sampai 5150 MHz, yang telah ditunjuk secara Global oleh International Telecommunication Union (ITU) di Konferensi Komunikasi Radio Dunia Di tahun 2007.
AeroMACS Memungkinkan pilot menavigasi bandara seperti GPS mobil real-time. Secara Digital mengirimkan isyarat dan isyarat visual real-time pilot, sehingga mereka sadar akan bahaya apa pun. Intinya, memungkinkan seorang pilot untuk melihat truk bagasi yang bergerak di landasan pacu menggunakan Sistem Komunikasi Broadband tingkat tinggi.
"Keinginan Kuat" FAA Untuk memposisikan sebagai solusi Standar dan Rekomendasi Praktik (SARPS) yang diadopsi oleh International Civil Aviation Organization (ICAO ). Mulai berlaku bulan November 2015. Link Data Broadband yang memiliki kemampuan untuk mendukung perluasan teknologi Komunikasi Lalu Lintas Udara (ATM), berkembang di bawah Inisiatif Modernisasi NextGen dan Single European Sky.
Digunakan untuk penyedia Lyanan Navigasi Udara (ANSP), pengguna ruang udara dan komunikasi otoritas bandara, sesuai dengan konsep infrastruktur komunikasi masa depan SESAR (FCI). Standar Internasional dan mendukung kemampuan Global yang harmonis dan tersedia sesuai dengan ICAO Global Air Navigation Plan (GANP).
Peningkatan kapasitas untuk pertukaran informasi dan komunikasi. Operasi bandara yang lebih efisien dengan tingkat keselamatan dan keamanan yang meningkat ??
Peningkatan efisiensi biaya, berkat sinergi dan sharing infrastruktur antar pelaku, sehingga menurunkan biaya
➤ Menyediakan throughput yang lebih tinggi untuk komunikasi bandara;
➤ Memberikan kelegaan pada spektrum VHF yang padat di bandara;
➤ Mendukung interoperabilitas di seluruh dunia dan integrasi komunikasi penting untuk penyedia
➤ layanan navigasi udara, pengguna ruang udara dan bandara;
➤ Mengurangi biaya keseluruhan (berkat sinergi yang diperoleh dalam berbagi infrastruktur);
➤ Menawarkan peningkatan kemampuan keamanan;
➤ Membantu mengurangi kemacetan dan penundaan bandara;
➤ Meningkatkan kesadaran situasional di permukaan bandara.
Pengembangan AeroMACS dimulai atas rekomendasi bersama EUROCONTROL dan FAA dalam Rencana Aksi 17 - "Studi Komunikasi Masa Depan". Untuk mendukung pengembangan AeroMACS, SESAR mendirikan dua proyek (P15.02.07 dan P9.16) untuk menangani aspek darat dan udara. Proyek-proyek tersebut menghasilkan dua prototip AeroMACS yang independen, yang diuji di laboratorium dan lingkungan bandara, yang melibatkan kendaraan permukaan dan pesawat terbang. Tes tersebut disimpulkan pada tahun 2014; Namun, proyek P15.02.07 masih memberikan dukungan terhadap proses standardisasi AeroMACS.
EUROCONTROL memimpin standarisasi dan harmonisasi AeroMACS internasional. Badan ini membuat kontribusi sendiri dan mengkoordinasikan orang lain di berbagai kelompok standardisasi milik ICAO (Kelompok Kerja Panel Komunikasi S - Permukaan), EUROCAE (Kelompok Kerja 82), RTCA (SC222), Forum WiMAX (Kelompok Kerja Penerbangan) dan AEEC (Sistem Arsitektur dan Antarmuka SC).
Dengan bekerja di ICAO, EUROCAE, RTCA dan AEEC, AeroMACS menawarkan standar global yang harmonis dan dapat dioperasikan (antarmuka udara) untuk komunikasi permukaan bandara yang disepakati di Eropa, Amerika Serikat, Jepang, dan, dalam konteks ICAO, dengan semua pihak yang berkepentingan lainnya. .
Standar utama yang dikembangkan untuk AeroMACS di EUROCAE / RTCA dan ICAO adalah:
➤ ED222 / Do345: profil Sistem Komunikasi Bergerak Aeronautical Mobile (AeroMACS).
➤ ED223 / Do346: Standar Kinerja Operasional Minimum (MOPS) untuk Sistem Komunikasi Bandara Aeronautical Mobile.
➤ ED227: AeroMACS Minimum Aviation System Performance Specification (MASPS), diharapkan akan terbit pada 2016 Q1.
➤ Lampiran 10, Volume 3 Bab 7: Standar AeroMACS dan Praktik yang Direkomendasikan (SARP), disetujui oleh ICAO ANC di ICAO pada bulan Oktober 2015 dengan tanggal penerapannya pada bulan November 2016
➤ Doc 10044 (tbc): Manual AeroMACS, dalam pengembangan, diperkirakan akan selesai pada 2016 Q2.
AeroMACS Sistem komunikasi bandara menawarkan solusi untuk melepaskan komunikasi datalink VHF jenuh di lingkungan bandara dan mendukung layanan baru. Dirancang untuk dan beroperasi di C-Band Aeronautika (5 GHz) untuk komunikasi data tingkat pendek dan tinggi. Teknologi ini dipilih di ICAO karena Spektrum Frekuensi yang tepat, kemampuan tinggi dan kinerja yang sesuai.
AeroMACS Teknologi Broadband Nirkabel yang mendukung meningkatnya kebutuhan akan komunikasi data dan berbagi informasi di permukaan bandara untuk aplikasi tetap dan mobile. Berdasarkan Standar WiMAX yang telah matang (IEEE 802.16e).
AeroMACS Beroperasi di pita Spektrum Penerbangan terlindungi dan berlisensi dari 5091 MHz sampai 5150 MHz, yang telah ditunjuk secara Global oleh International Telecommunication Union (ITU) di Konferensi Komunikasi Radio Dunia Di tahun 2007.
AeroMACS Memungkinkan pilot menavigasi bandara seperti GPS mobil real-time. Secara Digital mengirimkan isyarat dan isyarat visual real-time pilot, sehingga mereka sadar akan bahaya apa pun. Intinya, memungkinkan seorang pilot untuk melihat truk bagasi yang bergerak di landasan pacu menggunakan Sistem Komunikasi Broadband tingkat tinggi.
"Keinginan Kuat" FAA Untuk memposisikan sebagai solusi Standar dan Rekomendasi Praktik (SARPS) yang diadopsi oleh International Civil Aviation Organization (ICAO ). Mulai berlaku bulan November 2015. Link Data Broadband yang memiliki kemampuan untuk mendukung perluasan teknologi Komunikasi Lalu Lintas Udara (ATM), berkembang di bawah Inisiatif Modernisasi NextGen dan Single European Sky.
Digunakan untuk penyedia Lyanan Navigasi Udara (ANSP), pengguna ruang udara dan komunikasi otoritas bandara, sesuai dengan konsep infrastruktur komunikasi masa depan SESAR (FCI). Standar Internasional dan mendukung kemampuan Global yang harmonis dan tersedia sesuai dengan ICAO Global Air Navigation Plan (GANP).
MANFAAT
Peningkatan kapasitas untuk pertukaran informasi dan komunikasi. Operasi bandara yang lebih efisien dengan tingkat keselamatan dan keamanan yang meningkat ??
Peningkatan efisiensi biaya, berkat sinergi dan sharing infrastruktur antar pelaku, sehingga menurunkan biaya
➤ Menyediakan throughput yang lebih tinggi untuk komunikasi bandara;
➤ Memberikan kelegaan pada spektrum VHF yang padat di bandara;
➤ Mendukung interoperabilitas di seluruh dunia dan integrasi komunikasi penting untuk penyedia
➤ layanan navigasi udara, pengguna ruang udara dan bandara;
➤ Mengurangi biaya keseluruhan (berkat sinergi yang diperoleh dalam berbagi infrastruktur);
➤ Menawarkan peningkatan kemampuan keamanan;
➤ Membantu mengurangi kemacetan dan penundaan bandara;
➤ Meningkatkan kesadaran situasional di permukaan bandara.
Latar Belakang
Pengembangan AeroMACS dimulai atas rekomendasi bersama EUROCONTROL dan FAA dalam Rencana Aksi 17 - "Studi Komunikasi Masa Depan". Untuk mendukung pengembangan AeroMACS, SESAR mendirikan dua proyek (P15.02.07 dan P9.16) untuk menangani aspek darat dan udara. Proyek-proyek tersebut menghasilkan dua prototip AeroMACS yang independen, yang diuji di laboratorium dan lingkungan bandara, yang melibatkan kendaraan permukaan dan pesawat terbang. Tes tersebut disimpulkan pada tahun 2014; Namun, proyek P15.02.07 masih memberikan dukungan terhadap proses standardisasi AeroMACS.
EUROCONTROL memimpin standarisasi dan harmonisasi AeroMACS internasional. Badan ini membuat kontribusi sendiri dan mengkoordinasikan orang lain di berbagai kelompok standardisasi milik ICAO (Kelompok Kerja Panel Komunikasi S - Permukaan), EUROCAE (Kelompok Kerja 82), RTCA (SC222), Forum WiMAX (Kelompok Kerja Penerbangan) dan AEEC (Sistem Arsitektur dan Antarmuka SC).
Dengan bekerja di ICAO, EUROCAE, RTCA dan AEEC, AeroMACS menawarkan standar global yang harmonis dan dapat dioperasikan (antarmuka udara) untuk komunikasi permukaan bandara yang disepakati di Eropa, Amerika Serikat, Jepang, dan, dalam konteks ICAO, dengan semua pihak yang berkepentingan lainnya. .
STANDAR
Standar utama yang dikembangkan untuk AeroMACS di EUROCAE / RTCA dan ICAO adalah:
➤ ED222 / Do345: profil Sistem Komunikasi Bergerak Aeronautical Mobile (AeroMACS).
➤ ED223 / Do346: Standar Kinerja Operasional Minimum (MOPS) untuk Sistem Komunikasi Bandara Aeronautical Mobile.
➤ ED227: AeroMACS Minimum Aviation System Performance Specification (MASPS), diharapkan akan terbit pada 2016 Q1.
➤ Lampiran 10, Volume 3 Bab 7: Standar AeroMACS dan Praktik yang Direkomendasikan (SARP), disetujui oleh ICAO ANC di ICAO pada bulan Oktober 2015 dengan tanggal penerapannya pada bulan November 2016
➤ Doc 10044 (tbc): Manual AeroMACS, dalam pengembangan, diperkirakan akan selesai pada 2016 Q2.
Belum ada Komentar untuk "AeroMACS | Aeronautical Mobile Airport Communication System"
Posting Komentar