-- warna status bar chrome --> LDAS | Localizer Type Directional Aid System - REYJEWISH010

LDAS | Localizer Type Directional Aid System

Jenis Pendekatan Instrumen Berbasis Localizer ke bandara. Digunakan di tempat-tempat di mana, karena medan dan faktor lainnya, Array antena localizer tidak selaras dengan landasan yang dilayaninya.

Array Antena Localizer dapat diimbangi (Runcing /sasaran) sedemikian rupa sehingga cara pendekatan diproyeksikan tidak lagi terletak di sepanjang garis tengah landasan pacu (Merupakan norma untuk Sistem Localizer Non-Offset dan Non-LDA ).


Jika Sudut Offset 30 derajat atau kurang, fasilitas ini diklasifikasikan sebagai localizer offset. Jika sudut offset lebih besar dari tiga puluh derajat, fasilitas ini diklasifikasikan sebagai localizer-type directional aid (LDA).

Sebagai "Bantuan Terarah" dan hanya pendekatan Kategori I (CAT I), daripada sistem pendaratan instrumen lengkap (Full-Ared Instrument Landing System / ILS), LDA umum untuk membantu pilot dengan aman mencapai titik di dekat lingkungan landasan pacu.

Diharapkan dapat melihat landasan pacu, Saat akan melanjutkan dan mendarat secara Visual, sebagai lawan dari (misalnya) sistem IIIS penuh (CAT III) yang memungkinkan pilot terbang, tanpa referensi visual, sangat dekat dengan permukaan landasan (biasanya sekitar 100ft) tergantung peralatan yang tepat di pesawat terbang dan di tanah.

LDA Menggunakan peralatan yang sama persis untuk menciptakan course sebagai localizer standar yang digunakan dalam ILS. Pendekatan LDA dirancang dengan lebar normal,  3 sampai 6 derajat. (Masing-masing "Edge-of-Course", biasanya 1,5 atau 3 derajat kiri dan kanan




Sinyal yang ditransmisikan dibuat sedemikian rupa untuk memastikan defleksi jarum CDI skala penuh di dan di luar tepi ini, jadi pilot akan Tidak pernah salah percaya bahwa dia mencegat kursus di luar area kursus yang sebenarnya.

Area antara lendutan jarum skala penuh inilah yang mendefinisikan lebar kursus.) Pendekatan LDA (dianggap pendekatan non-presisi) mungkin memiliki satu atau lebih beacon penanda, mungkin DME, dan jarang terjadi kemiringan meluncur, sama seperti Pendekatan presisi lainnya, seperti pendekatan ILS.

KSFO, LDA DME RWY 28R and LDA PRM RWY 28R, San Francisco



Localizer Type Directional Aid (LDA) 

1. Penggunaan dan Akurasi
Yang sebanding dengan localizer namun bukan bagian dari ILS yang lengkap. Course LDA menyediakan pendekatan course yang lebih tepat daripada instalasi Simple Directional Facility (SDF), yang memiliki lebar course 6 atau 12 derajat.

2. LDA tidak selaras dengan landasan pacu
Minimum lurus dapat dipublikasikan di mana penyelarasan tidak melebihi 30 derajat antara jalur dan landasan pacu. Nilai minimum yang melingkar hanya dipublikasikan di tempat penyelarasan ini melebihi 30 derajat.

3. Pendekatan LDA 
Yang sangat terbatas juga menggabungkan Glideslope. Dijelaskan dalam tampilan rencana bagan pendekatan instrumen dengan catatan, "LDA / Glideslope."

Termasuk kategori Prosedur pendekatan yang baru didefinisikan yang disebut
  ➽  Approach with Vertical Guidance (APV) 

LDA Minima untuk dengan dan tanpa Glideslope disediakan dan dijelaskan pada garis minima dari bagan pendekatan sebagai S-LDA / GS dan S-LDA. Karena pendekatan akhir tidak sesuai dengan garis tengah landasan pacu, manuver tambahan akan diperlukan dibandingkan dengan pendekatan ILS.




Belum ada Komentar untuk "LDAS | Localizer Type Directional Aid System"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel